October 22, 2021

PROGRAM MAGISTER ILMU AL-QUR'AN DAN TAFSIR

Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo Semarang

Menghadapi Akreditasi 4.0, Prodi S2 IAT FUHUM Gelar Acara “Bedah Instrumen APS 4.0 dengan 9 Kriteria”

Status akreditasi S2 IAT Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo Semarang akan berakhir pada 2022 yang akan datang. Untuk mempersiapkan akreditasi tahun depan, Program Magister (S2) Ilmu al-Qur’an dan Tafsir menggelar acara dengan tajuk “Bedah Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 dengan 9 kriteria. Acara ini diselenggarakan pada hari Rabu, 27 Januari 2021 dan dikuti oleh segenap jajaran Pimpinan Fuhum, Kaprodi dan Sekprodi, Kepala Laboratorium, Kepala Perpustakaan, dan Tendik di lingkungan Fakultas Ushuludidin dan Humaniora.

Acara ini, selain dimaksudkan untuk menyamakan persepsi antara Prodi dan Pimpinan Fuhum, acara bedah Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) ini juga dimaksudkan untuk melihat lebih dekat peluang dan tantangan yang harus dihadapi oleh Prodi S2 IAT dengan akreditasi model 9 Kriteria ini.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Walisongo, Dr. Hasan Asy’ari Ulama’i, M.Ag. yang menyampaikan materi tentang Peluang dan Tantangan IAPS 4.0. “Akreditasi 9 kriteria ini tentu saja memiliki perbedaan dengan sistem akreditasi sebelumnya, dimana dalam akreditasi 9 kriteria ini di samping diusulkan oleh Unit Pengelola Program Studi, juga yang terpenting adalah harus didukung oleh data-data yang sohih”. tuturnya.